Akuarium Terkecil di Dunia, Hanya Bisa Menampung 2 Sendok Air


BioenergicenterNEWS.com - Inilah akuarium terkecil di dunia, dimensinya hanya (lebarxpanjangxtinggi) 30x24x14 milimeter. Akuarium ini bisa diletakkan di jari Anda.

Meski ukuruannya sangat mini, akuarium ini juga dilengkapi hiasan layaknya akuarium besar.

Untuk mengisi air tidak bisa sembarangan karena bisa merusak hiasan di dalamnya. Pengisian air dilakukan dengan semprotan air.

Ikannya pun dimasukkan dengan jaring yang sangat kecil. Akuarium ini bisa ditempati dua ekor ikan zebra yang ukurannya juga sangat kecil.

Akuarium karya Anatoly Konenko dari Omsk, Rusia, ini disebut sebagai karya 'mikrominatur'. Selama tiga dekade menggeluti makrominiatur, tentu kemampuan Konenko sanga terasah.

Dia pernan mencatatkan rekor dunia di Buku Rekor Dunia Guinness pada 1996 saat menciptakan sebuah buku terkecil di dunia.

Seperti dilansir Telegraph, Kamis (22/9/2011), dengan menggunakan alat mikroskop, Konenko telah menciptakan beberapa karya yang sangat menarik.

"Akuarium ini dibuat berdasarkan rasa penasaran. Ini adalah akuarium terkecil di dunia. Airnya hanya bisa menampung dua sendok teh," ujarnya.

Beberapa karyanya bahkan bernilai sangat tinggi, senilai 50 ribu euro atau sekira Rp622 juta. Salah satu karyanya adalah sebuah karavan dengan 12 miniatur onta yang berukuran 0,25 milimeter.




Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI



forumvivanews.com

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »