TIPS HIDUP SEHAT


Banyaknya pasien yang datang di kantor Bioenergi sebagian besar bermasalah karena penyakit. Penyakit ada yang berasal karena keturunan atau pun pola hidup Anda yang tidak sehat. Oleh karenanya, biasakanlah hidup sehat dimana pun Anda berada.
Tidak selalu mahal, Anda akan sangat mungkin untuk merasakan badan sehat, baik jiwa maupun raga dengan biaya yang murah bahkan gratis. Lalu, gaya hidup seperti apakah yang harus Anda lakukan untuk meraih hidup sehat versi Bioenergi? 

     1.      Konsumsi ‘empat sehat lima sempurna’.

Empat Sehat Lima sempurna meliputi Makanan Pokok (nasi, jagung, kentang, gandum/tepung terigu, serta umbi-umbian lainnya), Lauk-Pauk (tempe, tahu, telur, daging, ikan, dan lain-lain), Sayur-Mayur (Kangkung, bayam, tomat, cabe, kacang panjang dan lain sebagainya), Buah (apel, manggis, melon, jeruk dan lain sebagainya) dan Susu sebagai pelengkap dimana karena didalamnya mengandung berbagai macam kandungan zat yang berguna bagi tubuh Anda. 

2.      Olahraga secara teratur.

Dengan berolahraga, Anda dapat meningkatkan kemampuan otak, menunda proses penuaan, mengurangi stress, meningkatkan daya tahan tubuh serta menambah rasa percaya diri karena tubuh akan lebih sehat dan proporsional.  

3.      Hindari  narkoba atau psikotropika lainnya.

Dampak buruk yang akan dihadirkan jika mengkonsumsi narkoba adalah Depresan
(pemakai akan tertidur atau tidak sadarkan diri), Halusinogen (pemakai akan berhalusinasi atau melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada), Stimulan
(mempercepat kerja organ tubuh seperti jantung dan otak sehingga pemakai merasa lebih bertenaga untuk sementara waktu. Karena organ tubuh terus dipaksa bekerja di luar batas normal, lama-lama saraf-sarafnya akan rusak dan bisa mengakibatkan kematian.

4.      Hindari rokok.

Jika sampai detik ini Anda masih merokok, cobalah untuk memikirkan kehidupan yang sebenarnya jauh lebih baik tanpa merokok. Alasan yang selalu dikemukakan para perokok bahwa rokok dapat mengurangi kecemasan, meningkatkan konsentrasi, memberi rasa lebih tenang dan lebih rileks. Padahal efek sampingnya lebih parah, yaitu menimbulkan berbagai penyakit seperti kanker, asma, bronkitis, stroke, otot lemah, kerusakan mata, keguguran dan sebagainya. Oleh karenanya, hindari rokok agar hidup Anda lebih aman.

5.      Tidak melakukan seks bebas.

Bahaya seks bebas pada usia remaja adalah kehamilan pada usia dini yang sangat berisiko, kemandulan akibat praktek aborsi, pendarahan yang bisa berakibat kematian pada praktek aborsi, hilangnya kesempatan untuk menuntut ilmu atau kehilangan masa depan karena harus menikah pada usia dini, terkena penyakit menular seksual bahkan terkena virus HIV atau AIDS.

6.      Menggunakan air yang bersih dan sehat.

Air adalah kebutuhan dasar yang dipergunakan sehari-hari untuk minum, memasak, mandi, berkumur, membersihkan lantai, mencuci alat-alat dapur, mencuci pakaian, dan sebagainya, agar kita tidak terkena penyakit atau terhindar dari sakit. Air yang bersih harus bening/jernih; tidak keruh, bebas dari pasir, debu, lumpur, sampah, busa, dan kotoran lainnya; tidak berasa, harus bebas dari bahan kimia beracun dan tidak berbau seperti bau amis, anyir, busuk, atau bau belerang. Dengan menggunakan air yang bersih, Anda akan terhindar dari keracunan, penyakit serta lingkungan akan tetap bersih dan nyaman.

7.      Beribadah dengan baik.

Manfaat dari semua ibadah yang kita lakukan di dunia adalah untuk kita semata, bukan untuk siapa-siapa. Jadi, lakukan yang terbaik yang kita bisa selagi kita masih dikaruniai kesempatan dan bersungguh-sungguhlah agar kita mendapatkan hasil dari yang kita usahakan. Beribadah tentu akan menyehatkan rohani dan jiwa kita.

Apabila Anda dapat melaksanakan hal-hal diatas dengan baik, manfaat yang akan Anda dapatkan adalah :
1. Dapat tidur dengan nyenyak
2. Dapat bekerja lebih maksimal serta meningkatkan kinerja
3. Dapat belajar dengan baik
4. Berpikiran positif dan sehat
5. Merasa damai, nyaman dan tentram
6. Memiliki penampilan yang sehat
7. Mendapatkan kehidupan dan interaksi sosial yang baik
8. Lebih percaya diri
9. Menghemat pengeluaran untuk kesehatan
10. Terhindar dari penyakit

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »