MEMBUAT HIDUP LEBIH RINGAN


Setiap manusia tentu menginginkan ketenangan di dalam hidupnya, entah lahir maupun batin. Ketenangan bisa dirasakan oleh yang merasakannya sendiri. Mencoba selaras dengan alam, pasrahkan segalanya pada Allah dan jeda sejenak dikala tugas menumpuk dapat dijadikan langkah kecil untuk mencoba meraih ketenangan dengan memanfaatkan kecerdasan Bioenergi. Lalu, hal-hal apa saja yang dapat Anda lakukan untuk membuat hidup lebih ringan? :

1.      Relaksasi

Relaksasi adalah satu bentuk aktivitas yang bisa membantu mengatasi stres. Teknik relaksasi Bioenergi ini melibatkan pergerakan anggota badan secara mudah dan boleh dilakukan dimana pun berada. Teknik ini boleh dilakukan dalam dua cara, yaitu dengan berbaring atau pun duduk di kursi. Bagi Anda yang tidak mempunyai waktu luang, Anda boleh melakukannya di kerjaan dalam keadaan duduk di kursi. Teknik relaksasi ini hanya membutuhkan waktu 20 menit. Melakukan relaksasi Bioenergi terbukti dapat membuat seseorang menjadi tenang dalam menghadapi berbagai situasi yang kurang menyenangkan atau penuh tekanan. 

2.      Senyum

Senyum membuat Anda lebih menarik. Orang yang banyak tersenyum memiliki daya tarik serta membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang. Orang yang selalu merengut, cemburut, mengerutkan kening atau pun menyeringai membuat orang-orang disekelilingnya tidak nyaman. Dipastikan orang yang banyak tersenyum memiliki banyak teman. Senyum dapat mengubah perasaan dan membuat orang berpikir positif. Coba lakukan ini : pikirkan hal buruk sambil tersenyum. Pasti susah. Penyebabnya, ketika Anda tersenyum, tubuh mengirim sinyal "hidup adalah baik” sehingga saat tersenyum, tubuh menerimanya sebagai anugrah.

3.      Berpikir positif

Individu yang sedang marah cenderung berpikir negatif bahkan mengucapkan berbagai kata-kata yang menggambarkan perasaan di dalam hatinya. Ketika sedang marah, emosi Anda tak terkontrol sehingga seringkali melakukan hal-hal yang berlebihan. Semakin Anda bisa berpikir logis (bisa mempertimbangkan akibatnya dan berpikir jauh ke depan, dsb) maka akan semakin mudah Anda mengendalikan amarah dalam diri. Ingatkan diri Anda bahwa apa yang sedang terjadi bukanlah hal buruk yang harus dikeluhkan. Apa yang sedang terjadi hanyalah merupakan suatu “tinta merah” dalam kehidupan Anda. Berpikirlah positif setiap kali Anda merasa terpuruk supaya Anda bisa mendapat pandangan yang lebih baik dan seimbang.

4.      Anggaplah Masalah sebagai Berkah

Apakah Anda pernah berpikir bahwa sebenarnya masalah yang sedang Anda hadapi adalah berkah yang sangat berharga yang siap menghampiri Anda. Seringkali Anda selalu menghindar ketika masalah itu datang namun dengan kukuhnya masalah itu akan terus mengikuti untuk diselesaikan. Dilain waktu, masalah baru datang bertubi-tubi hingga terkadang Anda merasa kuwalahan menghadapinya. Biasakan diri untukmenyelesaikan segala masalah yang datang. Dengan berkurangnya beban psikologis di dalam diri, Anda akan lebih menyadari bahwa masalah ternyata dapat menguatkan Anda dan memberikan berkah yang luar biasa.


Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »