Inilah kura langka sebesar anggur

Kura-kura ini langka dan terancam punah. Ukurannya super mini, sebesar buah anggur. Namanya kura-kura Kleinmann (Testudo kleinmanni) atau sering disebut kura-kura Mesir, selain ditemukan di Mesir, kura-kura ini juga ada di Libya.


Populasi kura-kura ini terus turun. Habitat aslinya juga sudah rusak akibat ulah manusia. Kura-kura ini sering diperdagangkan secara ilegal. Salah satunya ke Inggris, bea cukai Inggris tahun lalu menggagalkan penyelundupan kura-kura ini.

Kura-kura Kleinmann itu kini menghuni kebun binatang Whipsnade di Bedfordshire, Inggris. Kura-kura Kelinmann biasanya hidup di wilayah yang kering dengan pasir atau hutan yang kering. Mereka makan rumput, buah-buahan dan sayuran.

Kura-kura ini bisa hidup 10 hingga 20 tahun. Bobot tubuh kura-kura ini 5 gram dan paling berat mencapai 500 gram Mereka aktif saat udara sangat dingin atau sangat panas. Selama musim dingin, kura-kura ini keluar saat siang hari. Sedangkan di musim panas, mereka aktif pada pagi dan malam hari.






forumvivanews.com

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »