Tegakah Kita Menitipkan Orang Tua ke Panti Jompo?


Kasih sayang orang tua kepada anaknya tidak akan pernah terbalaskan seumur hidup, dimulai dari saat ibu mengandung selama sembilan bulan, berjuang antara hidup dan mati saat melahirkan, mengurus dan merawat setiap hari tanpa kenal lelah. Serta perjuangan ayah sebagai kepala keluarga yang setiap hari bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan anaknya.



Tidak akan pernah terhitung dan tidak akan pernah terbalas kasih sayang orang tua kepada anaknya, setiap orang tua tidak menginginkan imbalan dari anaknya, bagi orang tua melihat anaknya bahagia, mengetahui anaknya baik-baik saja itu sudah merupakan suatu kebahagiaan yang besar.
Namun tidak semua anak dapat berbakti kepada orang tua, saat telah meraih kesuksesan, telah hidup berkecukupan, sibuk dengan pekerjaan, terkadang anak melupakan orang tuanya dan menganggap orang tua adalah beban yang mengganggu kehidupannya. Yang lebih memilukan adalah saat orang tua memasuki usia senja, anak bukannya mengurus orang tua dengan baik tapi malah mengirim orang tuanya ke panti jompo dengan berbagai alasan, ada yang beralasan sibuk, tidak bisa mengurus, menyusahkan, dan lain lain.

Berikut saya sertakan foto-foto ilustrasi panti jompo yang di ambil dari google.






       
     Lihatlah foto-foto diatas, saat usia senja harusnya mereka sedang berbahagia menikmati masa tua, berkumpul dengan anak-anak dan cucu-cucunya, namun mereka malah harus menghabiskan sisa hidupnya dengan tinggal di tempat yang jauh dari anak, cucu dan saudara-saudaranya yaitu di panti jompo.
Bisa dibayangkan bagaimana pedihnya hati orang tua, bagaimana sakitnya hati mereka dilupakan oleh anak-anaknya yang telah mereka urus dengan penuh kasih sayang.
Dari tulisan ini semoga bisa menjadi bahan renungan untuk dapat lebih mencintai, menyayangi, dan berbakti kepada orang tua yang telah membuat kita ada didunia ini.

googling-info.blogspot.com 

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »