Bagaimana Jadinya Jika Pria Punya Payudara Besar?

BioenergiNews CENTER - Payudara yang membesarkan adalah mimpi buruk bagi pria, karena tidak ada pria yang ingin menggunakan bra. Lantas apa yang harus dilakukan untuk mengusir rasa malu karena payudara pria membesar?
Ada dua hal yang bisa menyebabkan payudara pria membesar, yaitu kelebihan berat badan dan kondisi kesehatan yang disebut ginekomastia.

Pembesaran payudara pria karena kondisi kesehatan dalam kamus kedokteran disebut dengan ginekomastia, merupakan pertumbuhan abnormal pada payudara pria. Hal ini berhubungan dengan pertumbuhan jaringan payudara. Kondisi ini mungkin terjadi pada salah satu atau kedua payudara.
Sekitar 30-65 persen pria memiliki peluang mengalami ginekomastia. Dan sekitar 50-70 persen anak laki-laki mengalami ginekomastia selama pubertas, ini hanya fenomena sementara dan dapat bertahan selama beberapa bulan.
Selain kondisi kesehatan, pembesaran payudara pada pria paling banyak disebabkan karena kelebihan berat badan. Payudara pria juga terdiri dari jaringan lemak yang tersimpan di atas otot-otot dada. Untuk menghilangkan lemak di payudara tersebut, ada beberapa latihan yang bisa dilakukan.
Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan payudara pria yang membesar karena kelebihan berat badan, seperti dilansir Askmen, Sabtu (28/5/2011):


Latihan kardio

Latihan kardio akan membakar sejumlah kalori dalam jangka waktu tertentu, sehingga membantu mengencangkan payudara pada pria. Beberapa latihan kardio yang dapat mengencangkan payudara pria adalah:

1. Lari
Jalan dan lari adalah latihan kardio yang paling mudah dan cukup banyak membakar kalori.
2. Dayung
Mendayung adalah latihan yang punya manfaat besar untuk mengencangkan payudara pria karena mencakup latihan otot bagian atas tubuh.
3. Tenis, basket, hoki dan sepakbola
Olahraga tersebut adalah latihan kardio yang melibatkan semua gerakan otot. Tidak hanya membakar lemak tubuh, olahraga ini juga bisa mengencangkan payudara pria.


Latihan beban

Latihan kekuatan tidak hanya membakar banyak kalori tetapi juga membantu meningkatkan massa otot. Latihan beban juga akan mambangun otot dada yang kuat dan indah. Latihan beban misalnya adalah angkat barbel, push up dan berbagai latihan dengan menggunakan peralatan seperti di pusat kebugaran atau gym.

health.detik.com


Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »