Akibat Buruk Jika Menikahi Kerabat Sendiri

Sebuah studi modern memperingatkan bahwa pernikahan antar kerabat bisa menimbulkan penyakit turunan yang langka bagi anak-anak, keterbelakangan pertumbuhan, otak dan syaraf.
Studi yang dipimpin oleh Dr. Samia Tamtami ini merekomendasikan pentingnya pemeriksaaan dan konsultasi genetik pada dokter spsialis ahli sebelum pernikahan. Jangan melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis anak-anak, wanita atau persalianan.

Tema studi tersebut adalah : "Dampak pernikahan kerabat terhadap penyakit turunan bagi masyarakat Mesir."
Di Mesir sendiri terdapat banyak pusat konsultasi pra-nikah, antara lain: Markaz Qaumi lil Buhuts Kairo, Markaz Buhuts Tibbiyah Alexandria, dan fakultas kedokteran spesialis anak-anak di Mansora.
Dr. Samia menambahkan bahwa di Amerika Serikat ada undang-undang yang melarang pernikahan kerabat. Sementara kita di Mesir menolak undang-undang semacam ini karena faktor sosial masyarakatnya yang berbeda, yaitu menolak apa yang seharusnya kita lakukan berupa pemeriksaan sebelum pernikahan.
www.ahram.org.eg

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »