Ternyata Gula Pasir Bisa Sembuhkan Luka

BioenergiCenter News - Percaya atau tidak gula efektif membasmi kuman pada luka. Masyarakat Zimbabwe menggunakan gula untuk membasmi kuman. Pengobatannya tidak sulit, mereka hanya manaburkan gula pasir di sekitar luka terbuka agar cepat sembuh.
Sementara itu penelitian di Inggris membuktikan bahwa gula juga mampu menarik cairan disekitar luka, sehingga terbebas dari bakteri dan luka lebih cepat kering.


1. Penghilang nyeri
Larutan gula tidak hanya bisa menyembuhkan luka, ternyata bisa juga digunakan untuk obat herbal meredakan rasa nyeri pada bayi saat diimunisasi. Biasanya larutan gula diminumkan dulu sebelum bayi disuntik, hal ini dilakukan untuk mengurangi rasa nyeri.

2. Menghaluskan kulit
Gula pasir bisa digunakan untuik scrub alami pengalus kulit. Mungkin akan terasa lebih lengket dari scrub biasanya, tapi perawatan ini efektif melembutkan kulit yang rusak.

Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, caranya campurkan ½ cangkir gula pasir dengan ¼ cangkir minyak kanola, beri tiga tetes minyak lavender, aduk rata. Gunakan masker tersebut sebagai scrub sesaat sebelum mandi. Ratakan pada daerah kulit yang rusak, pijat melingkar. Setelah semua rata Anda bisa langsung membilasnya.

Vivanews.com

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »