Isu Gempa 8,7 SR Guncang Jakarta Bikin Heboh


Kepala Bidang Informasi Publik Pemprov DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia menyesalkan terhadap maraknya pemberitaan yang menyebutkan Jakarta terancam gempa habat 8,7 skala Richter.
“Jangan bikin pemberitaan yang membuat masyarakat menjadi paranoid tentang adanya gempa di Jakarta. Memangnya sudah ada yang ngeramal ya,” terang mantan Abang Jakarta tahun 1995 kepada okezone, Selasa (17/5/2011). Kendati demikian, pria kelahiran Jakarta pada 1971 menambahkan masyarakat juga jangan terlalu menganggap sepele masalah pemberitaan tentang gempa di Jakarta. 

“Kita khawatir terhadap gedung-gedung tinggi, kapan pun kita selalu waspada. Kan kita tidak tahu kapan adanya bencana dan di mana tempatnya, dan tiap hari kita bisa selalu waspada,” tandas Cucu yang pernah menuntut ilmu pada International Advance Manajemen Program di MIT Sloan School of Management di Cambridge USA tahun 2006.  
Seperti diwartakan, Staf Khusus Presiden Bidang Sosial dan Bencana Andi Arief juga mengatakan hal yang sama. Jakarta berpotensi diguncang gempa dan tsunami sampai 8,7 SR. Menurutnya, Jakarta menyimpan potensi bencana alam tersebut, berpusat di Selat Sunda. Dahulu ada pelepasan energi yang sangat besar di sana, sehingga ada gempa besar 8,7 SR di Jakarta. "Saat ini sedang kita modelling," katanya.

news.okezone.com

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »