Bioenergi : Teknologi Spiritual Untuk Raih Sehat & Sukses

Bioenergi sebagai teknik penyembuhan dan olah spiritualitas mulai dikenal dan populer pada tahun 2000. popularitas itu lebih disebabkan karena Bioenergi mudah dipelajari dan manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, berbagai aspek hidup seseorang baik jasmani, rohani, mental, emosional, sosial, ekonomi maupun spiritual.

Bioenergi merupakan teknologi spiritual ketimbang praktik mistisisme, karena mistisisme denotasinya sangat luas dan terkadang sebagaian praktik mistisisme dipahami sebagai sesuatu yang berkonotasi negatif. Walaupun dalam banyak hal praktik mistisisme sering dianggap praktik spiritual, namun di antara keduanya memiliki konotasi yang berbeda. Spiritualitas lebih menekankan pada mengolah potensi ruhani sedangkan mistisisme lebih mengarah pada ritus-ritus rahasia yang terkadang bercampur dengan klenik dan syirik. Bioenergi tidak terkait dengan kepercayaan-kepercayaan klenik, jin, maupun azimat tetapi murni spiritualitas yang dampaknya bagi kesehatan, peningkatan kemampuan psiskis, perekonomian, sosial, dan spiritual tidak diragukan lagi.
Bioenergi berasal dari dua suku kata Bio dan Energi, Bio berarti hidup dengan demikian Bioenergi adalah energi hidup yang menyusupi pada struktur anatomis suatu benda yang ada di alam semesta. Tetapi, karena Bioenergi memiliki kesadarannya sendiri dan hanya dapat dipergunakan untuk hal-hal yang sifatnya positif, maka Bioenergi sering juga disebut energi Ilahi. Bioenergi merupakan energi yang memiliki kecerdasan dan kesadaran tinggi yang peka terhadap stimulus dan hanya dapat dipergunakan untuk tujuan yang etis dan religius.
Bioenergi adalah energi hidup, dan dari energi hidup asal inilah Allah menciptakan jagad raya dan seisinya. Karena Bioenergi merupakan energi hidup yang sifatnya Ilahi (hanya dapat dipergunakan untuk hal-hal yang sifatnya positif), maka Syaiful M. Maghsri berpendapat bahwa Bioenergi (energi Ilahi) itu adalah Nur Muhammad dikatakan demikian karena Nur Muhammad merupakan kehendak (irâdah) Allah SWT untuk menciptakan Muhammad sebagai mahkota alam. Kehendak ini sudah ada sebelum diciptakannya alam semesta. Kehendak (irâdah) Allah SWT untuk menciptakan Muhammad ini menjadi sebab perbuatan-Nya (afâl) menciptakan alam semesta. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa Nûr Muhammad adalah energi asal yang melandasi wujud alam semesta.
Bioenergi merupakan energi yang disediakan oleh Allah SWT untuk memperkuat kehidupan dan peningkatan kualitas hidup manusia itu sendiri. Bioenergi bermanfaat untuk penyembuhan dan spiritualitas. Dalam banyak hal, kemampuan psikis juga akan muncul dari proses praktik spiritualitas Bioenergi. Pintu gerbang Bioenergi adalah pembersihan diri dari berbagai bentuk energi negatif, baik penyakit fisik, penyakit kejiwaan, penyakit mental bahkan penyakit spiritual. Bioenergi sangat efektif untuk pembersihan diri dari kotoran yang bersifat fisik maupun halus (eterik) untuk membantu peningkatan kualitas manusia yang sehat lahir dan batin. ( Sudah di jelaskan pada bagian Pencerahan sebelumnya, Pen.).
Syaiful M. Maghsri mengemukakan bahwa Metode mengakses dan menyalurkan Bioenergi merupakan temuan spiritual barunya yang dikembangkan sedemikian rupa, sehingga disebut sebagai teknologi spiritual. Ilmu Bioenergi ditemukan dan diformulasikan oleh  HM. Syaiful M. Maghsri pada awal tahun 1996 di Yogyakarta, Indonesia.
Teknologi spiritual (Ilmu Bioenergi), oleh Bapak HM. Syaiful M. Maghsri disesuaikan dengan perkembangan modernitas dan menjadi kekaguman tersendiri bagi masyarakat modern. Tidak ada satu negara pun yang tidak memiliki praktisi dan Master Bioenergi. Bahkan Bioenergi sudah tersebar dan diminati oleh masyarakat di 11 negara Asia Pasifik dan Eropa seperti, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Philipina, Brunei Darussalam, Jepang, Hongkong, Taiwan, Australia, Amerika Serikat, Belanda, dan Belgia. Di Indonesia telah membuka Kantor Bioenergi Center Jl. Veteran 153 Yogyakarta.
Pola penyembuhan Bioenergi yang demikian, tergolong pola penyembuhan spiritual. Teknik penyembuhan spiritual (spiritual medicine) berbasis pada paradigma dasar bahwa spiritualitas dapat menjadi teknik pengobatan terhadap berbagai penyakit, baik penyakit fisik, psikis, sosial, ekonomi maupun penyakit spiritual itu sendiri. Dengan demikian, spiritul  medicine tidak saja untuk pengobatan penyakit spiritual saja. Spiritual yang dimaksud dalam spiritual medicine adalah pada aspek tekniknya dan bukan hanya menunjuk pada aspek penyakitnya.
Spiritual Medicine telah banyak dipraktikkan oleh Nabi, sufi, dan para filsuf. Dari tangan-tangan Nabi dan sufi, energi Ilahi mengalir dan atas izin Allah mampu menyembuhkan dan mengeluarkan mukjizat-mukjizat dan karomah. Dari kalangan filsuf tercatat Ibnu Sina, Al-Razi, Ibnu Miskawaih dan lain-lain yang menjadi tabib dan praktisi spiritual medicine.
Bioenergi dapat dikatakan sebagai berkah. Berkah (al-barakah) secara bahasa diartikan sebagai ziyâdah al-khair (lebihnya kebaikan atau bertambahnya manfaat yang datang dari Allah SWT). Di antara berkah Allah SWT yang ada dalam Bioenergi adalah kelebihan-kelebihan Bioenergi dan manfaat-manfaatnya yang luar biasa dan menakjubkan. Kelebihan-kelebihan Bioenergi terdapat pada tiga aspek, yaitu jenis energi, gerbang masuknya energi serta metode mengakses dan menyalurkan energi.
Dari sisi gerbang masuknya energi jelas bahwa Bioenergi mengalir dari sumber energi ke tubuh manusia melalui seluruh  generator dalam tubuh. Generator tubuh merupakan pusat spiritual, yaitu lapisan tubuh Ilahi yang ada dalam diri manusia yang hanya dapat dimasuki oleh energi yang sifatnya positif dan Ilahiah. tidak satu pun energi yang masuk melalui generator tubuh akan terkontaminasi oleh energi jin, setan atau pun energi negatif lain yang datang dari manusia. 
Adapun dari sisi akses dan penyaluran dapat terlihat dalam kemudahan-kemudahan teknisnya, hanya dengan rileks (khusyu tanpa konsentrasi), santai dan tawakkal (pasrah pada prakarsa Ilahi), maka bioenergi akan dapat diakses dan disalurkan sesuai niat. Adapun teknik dan penyaluran energi Ilahi akan diterangkan secara lebih detail di sub bab pola akses Bioenergi.
Secara teknik, Bioenergi hanya dapat diakses oleh praktisi Bioenergi (walaupun sebenarnya semua orang bisa memanfaatkan Bioenergi.) Untuk menjadi praktisi Bioenergi maka diperlukan ritual Adjustment (penyesuaian energi) dan pelajaran (kursus, pelatihan).  Adjustment adalah proses ritual alami untuk pembersihan dan penyucian jiwa, serta penyeimbangan seluruh aspek energi hidup dan pemanfaatan energi baik secara horizontal ataupun vertikal dengan Kuasa dan Kehendak Tuhan.
Adjustment hanya dapat dilakukan oleh seorang Master Bioenergi. Adjustment atau penyesuaian energi merupakan ritual penting dalam tradisi spiritual di Bioenergi. Setelah proses Adjustment maka pintu-pintu energi seseorang akan menjadi selaras dengan energi Ilahi, sehingga seorang akan menjadi praktisi Bioenergi yang mampu mengakses dan menyalurkan Bioenergi. Adjustment sendiri memunculkan berbagai perubahan, baik dalam tubuh fisik-biologis, kondisi psikologis maupun tingkat spiritual. Adjustment atau penyesuaian energi sendiri sekaligus juga merupakan proses dasyat dalam menetralisir energi negatif, apapun bentuknya, dari tubuh fisik, psikis, emosional, ekonomi dan spiritual.
Di dalam Adjustment seorang peserta Pelatihan Ilmu Bioenergi harus dengan rela mau menerima proses dengan penuh kesadaran. Hal ini merupakan keharusan universal dalam setiap praktik spiritual. Salah satu hal terpenting di dalam tradisi spiritual adalah penting sebuah penerimaan yang tulus bagi seseorang peserta Pelatihan Ilmu Bioenergi. Penerimaan ini dimaksud adalah penerimaan sebuah sumber energi yang berasal dari atas (energi Ilahi, energi alam semesta) yang dibantu penyesuaiannya oleh seorang guru/syekh spiritual ke dalam diri seorang murid. Dalam kerangka inilah sehingga wajar jika dalam proses Adjustment seorang peserta Bioenergi diharuskan untuk bersikap rileks, santai dan tawakkal.
Adjustment dapat diperoleh di kantor Bioenergi Center di Jl. Veteran No. 153 Yogyakarta atau bias bergabung di Bioenergi Healing Club (BHC) yang sudah dibuka di seluruh kota di seluruh kota di Indonesia. Bioenergi bukanlah ilmu wangsit, tanpa ada unsur azimat, jin dan klenik tetapi ilmu yang dipelajari dengan sistem Pembelajaran atau pendidikan dan Pelatihan. Bioenergi diakses dari alam semesta masuk ke tubuh melalui seluruh generator  alam yang berjumlah 360 generator alam merupakan standar tertinggi manusia. Semua energi yang masuk melalui generator tubuh tidak mungkin terkontaminasi energi negatif dalam bentuk apa pun dan dari mana pun, karena generator tubuh ini merupakan tempat spiritual yang sifatnya Ilahi. Dari generator tubuh Bioenergi didistribusikan melalui jalaur-jalur energi dan menyebar ke seluruh tubuh untuk kesehatan fisik, tubuh psikis, tubuh mental serta tubuh spiritual. Dengan demikian, akses Bioenergi tidak saja untuk kesehatan fisik, tetapi juga pembersihan menyeluruh dari penyakit-penyakit eterik, perekonomian, emosional, sosial, di samping memperkuat spiritualitas. Bioenergi selain untuk pembersihan diri, juga  dapat disalurkan kepada orang lain dengan berbagai teknik dan metode yang direkomendasikan oleh seorang Master Bioenergi.
Proses yang demikian sering disebut dengan terapi Bioenergi, yaitu teknik untuk memanfaatkan Bioenergi yang bersifat alami untuk dipergunakan bagi kesehatan fisik, psikis, mental dan spiritual. Untuk memanfaatkan Bioenergi tidak diperlukan konsentrasi dan visualisasi apa pun. Memanfaatkan Bioenergi hanya membutuhkan yakin, niat (doa), password, usaha dan santai (rileks) serta tawakkal (pasrah) kepada kekuasaaan Allah. Hanya dengan jiwa yang rileks, santai, pasrah atas kuasa Allah SWT, maka Bioenergi akan bekerja sesuai dengan apa yang diniatkan dan apa yang menjadi afirmasi dari Peserta Pelatihan Ilmu Bioenergi. Bioenergi akan bekerja dengan kecerdasannya sendiri dan mencari jalannya sendiri untuk tugas-tugas positif yang diembankan. Ini bagian dari keunikan sekaligus kecerdasan Bioenergi ini.
Pemanfaatan Bioenergi harus disadari sebagai cara menyebarkan rahmat dan berkah dari Allah SWT dalam berbagai dimensi kehidupan. Bioenergi memberikan kesadaran pada setiap orang yang memanfaatkan pada jalan Tuhan, bahkan pertolongan Allah satu-satunya sumber dalam memecahkan berbagai persoalan hidup. Praktisi Bioenergi selalu diarahkan bahwa pemanfaatan Bioenergi yang bersifat praktis yang menjadi solusi pada setiap masalah harus dilandasi oleh keyakinan pada Allah sehingga setelah seseorang mempelajari Bioenergi, seseorang akan kembali ke agamanya masing-masing. Karena Bioenergi bukan aliran agama tapi Bioenergi sebagai sebuah ilmu spiritual yang akan lebih mendekatkan yang mempelajarinya pada ajaran agama yang dianutnya, selanjutnya seseorang akan lebih dekat dengan Tuhannya. 

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »