Tahun 2300 Bumi Terlalu Panas Untuk Ditinggali

Pemanasan global bisa menyebabkan suhu bumi naik antara 4 sampai 7 derajat Celcius di tahun 2100 mendatang. Dan jika tren pemanasan global tidak berubah, tahun 2300 mendatang, Bumi akan terlalu panas. Tidak hanya bagi manusia, tetapi juga bagi seluruh mamalia lain termasuk hewan.
Kondisi suhu panas sebenarnya pernah dialami Bumi sekitar 55 juta tahun yang lalu. Ketika itu, sebagian besar mamalia musnah dan hanya beberapa spesies dinosaurus saja yang berhasil bertahan hidup.

Steven Sherwood, ketua tim peneliti asal University of New South Wales di Sydney, Australia mengatakan, manusia tidak dapat bertahan hidup jika suhu kulit melampaui 35 derajat Celcius dalam jangka waktu beberapa jam nonstop. Secara teknis, manusia bisa bertahan hidup di bawah 35 derajat Celcius.
Saat ini, kata Sherwood, tidak ada satu tempat pun di bumi yang memiliki temperatur lebih dari 30 derajat Celcius. Akan tetapi, jika terjadi kenaikan suhu global mencapai 11 derajat, maka akan ada banyak kawasan di bumi yang akan memiliki temperatur lebih dari 35 derajat Celcius pada periode tertentu sepanjang tahun.
Menurut pemodelan iklim yang digunakan oleh tim peneliti, kawasan tersebut antara lain adalah kawasan timur Amerika Serikat, seluruh sub kontinen India, sebagian besar Australia, dan sebagian Cina.



Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »