8 Bahan alami Penghilang Komedo


Setiap orang pasti tidak ingin wajahnya “dihias” komedo, apalagi sampai terlihat lawan bicara. Tak perlu mengatasinya dengan cara mahal, sebab tanpa ke luar rumah, Anda juga bisa mengangkat komedo.
Segala cara diupayakan untuk menghilangkan komedo. Sayang, hasilnya tetap saja di luar harapan. Dengan plester khusus, komedo tetap saja ada bahkan terlihat semakin jelas di bagian hidung. Memencet terlalu keras juga hanya akan membuat hidung merah dan sakit. Hasil nihil tak jauh beda dengan pemakaian krim khusus berbahan kimawi.
Mengapa tidak mencoba perawatan di rumah? Karena dengan perawatan yang tepat, Anda bisa mencegah kemunculan komedo sejak awal.
Beberapa bahan alami bisa menjadi solusi komedo. Ikuti cara-caranya, seperti dilansir dari Ehow:



1. Garam
Cuci wajah Anda sehari sekali menggunakan air hangat yang sudah dicampur garam. Garam akan mengurangi minyak berlebih, dalam kata lain membantu menghilangkan komedo.



2. Pasta gigi
Oleskan sedikit pasta gigi di daerah berkomedo untuk mengurangi bengkak akibat minyak berlebihan.



3. Jeruk lemon
Peras jeruk lemon dan balurkan airnya di atas komedo, biarkan semalam. Sifat asam jeruk lemon akan mengurangi minyak di area berkomedo dan membantu menghilangkan komedo.



4. Lidah buaya
Patahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya ke area berkomedo. Lidah buaya akan menghaluskan kulit dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Hasilnya, kulit lebih segar tanpa komedo.



5. Es batu
Usapkan es batu di sekitar area berkomedo sekira 10 menit. Cara ini akan membuat pori-pori kulit mengecil hingga komedo tidak mudah menembusnya.



6. Putih telur
Campurkan sebutir putih telur lalu tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering selama 20-30 menit. Bersihkan dengan air hangat. Cara ini dilakukan untuk mengurangi komedo sekaligus membantu mencegah kemunculan komedo baru.



7. Bit
Campurkan buah bit dengan sedikit air sehingga membentuk seperti pasta. Balurkan ke wajah dan biarkan selama 30 menit. Lakukan sekali sepekan untuk kulit halus bebas komedo.





8. Air putih
Minum lebih banyak air putih. Air putih membantu membersihkan sistem pencernaan dan membuat kulit lebih bercahaya.

lifestyle.okezone.com

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »