5 JENIS MAKANAN AGAR 'AWET MUDA'

          Kulit keriput? Pasti tiap orang akan mengalaminya. Tak usah cemas, asal jeli memilih makanan, datangnya keriput bisa diperlambat. Makanan apa saja yang sebaiknya sering dikonsumsi? Ternyata, tidak sulit didapat lho!

          Timbulnya keriput umumnya terjadi karena faktor usia. Memasuki usia 30 biasanya kerutan disekitar mata dan wajah mulai bermunculan, meskipun tidak terlalu terlihat. Kerutan ini muncul tidak hanya karena faktor usia, tapi juga bisa karena faktor makanan. Kurangnya nutrisi baik dari makanan ataupun minuman yang masuk ke dalam tubuh.

          Makanan-makanan yang bisa membantu Anda mencegah timbulnya keriput, diantaranya:

1. PEPAYA 

























Buah ini seringkali diacuhkan, padahal khasiatnya untuk tubuh sangatlah banyak. Salah satunya untuk membantu mengurangi kerutan. Kandungan vitamin C nya sangat banyak, dalam 100 gr buah pepaya mengandung 78mg vitamin C yang bisa membantu meremajakan kulit dan mencegah kekeringan. Dengan mengkonsumsi pepaya sejak dini akan membantu menjaga kesehatan kulit dan menghindari timbulnya keriput kemudian hari.




2. STRAWBERRY


























Strawberry juga mengandung vitamin C yang cukup banyak, selain itu kandungan antioksidannya menjaga kulit dari radikal bebas. Vitamin C memang cukup akrab dengan kulit, nutrisi alami yang membantu menghsilkan kolagen dalam tubuh. Vitamin C juga menjaga kulit dari serangan sinar matahari secara langsung. Dalam 100 gr strawberry mengandung 60 mg vitamin C.



3. WALNUT




















Walnut dan jenis kacang-kacangan lain, mengandung vitamin E esensial yang sangat dibutuhkan kulit. Untuk melembabakan dan juga meremajakan kulit Anda.



4. GANDUM
























Kandungan magnesium dan juga vitamin B dalam gandum mebantu regenerasi kulit. Menggantikan sel kulit yang mati dengan sel kulit yang baru.



5. SAYUR & BUAH























Hampir seluruh buah dan sayur sangat baik manfaatnya untuk kulit. Karena merupakan sumber vitamin dan juga serat yang sangat dibutuhkan untuk kulit. Selain itu, pencernaan juga akan berjalan dengan sangat baik sehingga tidak ada racun-racun yang tertinggal dalam tubuh.


Sumber : http://wartalounge.blogspot.com/2010/11/5-makanan-yang-membuat-anda-awet-muda.html

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »