3 Alasan Pintar Mengurangi Daging

Daging termasuk jenis makanan yang punya segi negatif dan positif. Daging mengandung protein dan zat besi yang penting untuk tubuh, namun lemaknya yang tinggi menjadikan daging sebagai musuh nomor satu bagi kesehatan. Karena itu, batasi asupan daging dalam menu harian Anda maksimal sekali setiap minggu. Berikut adalah 3 alasan pintar untuk mulai mengurangi daging sekarang.


1. Lebih sehat
Daging, terutama daging merah merupakan sumber utama lemak jenuh. Penelitian menunjukkan konsumsi daging merah terlalu banyak meningkatkan risiko kematian karena berbagai sebab, termasuk penyakit jantung dan kanker. Itu sebabnya kurangi frekuensi daging merah yang dikonsumsi dan menggantinya dengan sayur-sayuran.

2. Berhemat
Selain lebih sehat, mengurangi anggaran belanja daging tentu membuat dompet Anda lebih tebal. Meski begitu, konsumsi daging untuk ibu hamil dan anak-anak sebaiknya tidak boleh dikurangi karena ibu hamil memiliki kebutuhan protein 17 gram yang setara dengan 1 porsi daging (35 g) dan 1 porsi tempe (50 g).

3. Ramah lingkungan
Industri peternakan menyumbang seperlima dari seluruh gas rumah kaca dan mengambil 30 persen lahan bumi yang bisa dipakai. Mengurangi daging sedikitnya 0,5 gram saja dalam seminggu (porsi makan malam keluarga) memiliki dampak setara dengan menukar sedan standar Anda dengan mobil hybrid yang sangat efisien. 

Sumber : health.kompas.com

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »